Informasi Biaya Kuliah S2 Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Tahun 2023-2024

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Informasi Biaya Kuliah S2 Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Tahun 2023-2024, di bawah ini Website Informasi Kelas Karyawan www.ProgramKelasKaryawan.com menyampaikan tentang Informasi Biaya Kuliah S2 Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Tahun 2023-2024 sebagai berikut:




Bersama ini kami programkelaskaryawan.com menyampaikan Informasi Biaya Kuliah S2 Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Tahun 2023-2024, Sebagai berikut:

Sejarah Politeknik Negeri Jakarta

POLITEKNIK NEGERI JAKARTA (PNJ) yang dahulu bernama Politeknik Universitas Indonesia/Fakultas Non-Gelar Teknologi (FNgT) berubah nama berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 207/O/1998. PNJ merupakan institusi pendidikan tinggi otonom yang mempunyai tujuh Jurusan dan 36 Program Studi yang mempunyai jenjang D-3 (Ahli Madya-A.Md.), Sarjana Terapan (S.Tr.) dan Magister Terapan (M.Tr.).

Hingga saat ini, PNJ telah meluluskan 35.934 orang, terdiri dari 22.764 lulusan bidang rekayasa dan 13.170 lulusan bidang tata niaga. Para lulusan PNJ, sebagian besar bekerja di perusahaan nasional dan multinasional, ada juga yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan sebagian kecil menjadi wiraswastawan. Selain itu, para alumni ini diberikan uji pada bidangnya masing-masing sehingga para alumni tersebut kompeten dan dapat mengisi posisi profesional. Sebagian besar bekerja sebagai wiraswastawan, Pegawai Negeri Sipil, maupun pada perusahaan nasional, atau multinasional. Lulusan program D-3 mengisi bidang pekerjaan sebagai teknisi senior yang mampu mengatasi masalah-masalah teknis dibidangnya sedangkan lulusan program Sarjana Terapan mengisi posisi profesional di perusahaan.

Baca Juga:   Informasi Biaya Kuliah Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Tahun 2024-2025

Seiring dengan era globalisasi dan tuntutan industri yang lebih kompetitif, PNJ membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian yang seimbang. Keseimbangan dapat terlihat dari kurikulum dengan rasio 40% teori dan rasio praktek 60 %. Selain itu, karena perubahan paradigma, mahasiswa dibekali dengan mata kuliah kewirausahaan dan penjaminan mutu (quality management) untuk lebih kreatif dan inovatif.

Biaya Kuliah Politeknik Negeri Jakarta

Biaya Pendaftaran Rp. 500.000,-
Biaya Pendidikan /UKT Per semester : Rp. 10.500.000,-
Cara Pembayaran Melalui Bank Mandiri seluruh cabang online
SPP (Sumbangan Pengembangan Pendidikan) : Rp. 12.000.000,-